Curhat : Mengapa Konsisten itu sulit?

Halo sahabat reader semuanya...
Sebenarnya, aku sedikit bingung dalam menulis rangkaian kata-kata untuk berceritadi curhat ini. Namun tak apa, kali ini aku hanya sedikit curhat tentang problematika yang di hadapi saat ngeblog. Setelah kurang lebih hampir 3 minggu, aku tidak menulis sesuatu di Blog ini. 

Maklum saja, aku hanyalah seorang mahasiswa. yang sedang belajar untuk tetap konsisten dalam melakukan hal yang aku suka. salah satunya adalah ngeblog.

Sejak akhir bulan Januari lalu, merupakan masa-masa yang sedikit mendebarkan. Karena aku harus menghadapi Ujian Akhir Semester dan menyelesaikan beberapa Tugas Project untuk memenuhi nilai ujian akhir semester.

Setelah ujian semester, aku harus menemani Ibu dan kakakku yang kebetulan sedang datang ke Jogja. Dan beberapa persiapan untuk Study Visit ke SingMal. untuk catatan Study Visit akan aku tuliskan setelah catatan ini... oke..

Konsisten (?)


Oke kita lanjut ke curhat. Mungkin sebagian kalian pernah atau sering mengalami problematika saat ngeblog. biasanya masalah tersebut seperti, tidak ada ide mau menulis apa. atau ketika sebuah postingan itu di tulis panjang lebar dan mau di klik tombol publish. Rasanya kok kayak postingan ini gak pantas untuk di publish.

eh, akhirnya batal di publish. dan artikel itu mengambang aja di draft publishernya. hehe

Dan beberapa hal kecil lainnya. Yah mungkin, hal semacam itu banyak di alami oleh beberapa blogger yang ingin mengembangkan konten menjadi lebih baik lagi. Akan tetapi justru rasa malas juga terus menghantui.

Lalu, mengapa konsisten itu sulit?

Inilah sebuah pertanyaan yang sampai saat ini masih aku cari jawabannya. aku sering sekali mendengar bahwa konsisten itu sangat penting. Apalagi dalam belajar, berusaha, berbisnis dll.

Makna konsisten itu adalah kemantapan hati dan tekad dalam mencapai tujuan tertentu. Akan tetapi ketika seseorang sudah mau membulatkan tekad untuk konsisten. Selalu ada beberapa problematika kecil yang menghambat usaha tersebut.

Seperti yang aku sebutkan diatas tentang aktifitas Blogging tersebut. hehe.. Mungkin dalam menetapkan jiwa untuk tetap konsisten memang harus melewati masa-masa dan skema tersebut.

Sekarang, aku butuh saran, pengalaman dan cerita dari sahabat semua nih.. bagaimana sih caranya teman-teman bisa tetap konsisten dalam berusaha? yok share di komen yah... 



CONVERSATION

5komentar:

  1. mungkin menulis belum menjadi hobby, karena kalau sudah hobby, kita rela berlelah2 untuk meluangkan waktu mencari referensi atau lainya. jadi menurutku sebaiknay perlu merubah keharusan menjadi keinginan. :).

    biasanya saya ada suatu waktu inspirasi sampai di draft siap publish 4 post, namun saya tahan, karena saya ingin tiap pekan saja di keluarin. ini untuk menyiasati kalau lagi males nge blog. he he

    ReplyDelete
  2. Kalau saya tidak konsisten, pertama karena memang pekerjaan yg sulit untuk di tinggalkan
    terkadang deadline yg numpuk sampai di bawa ke kost.
    jadi untuk nulis hnya menyelipkan waktu di antara kegiatan offline.
    Konsisten memang penting, tapi jauh lebih penting memprioritaskan yg manurut kita berdampak baik untuk kita.hehe

    ReplyDelete
  3. Emnk msh menjadi problematika bagi blogger karena emnk ngeblog bukn pekerjaan utama.

    ReplyDelete
  4. Problemnya sama sih. Saya juga sering susah nemu bahan buat tak jadiin tulisan di blog.
    Kalau masalah konsisten, ya saya mencoba buat resolusi bahwa tiap bulan minimal posting 4 blogpost. Ya walopun kadang susah nyari bahan, setidaknya setelah punya resolusi ini kita bisa termotivasi buat mengeksplore unek-unek yang terlintas dan (mungkin) menarik buat di publish di blog kita.

    ReplyDelete