ASUS x AMD : Bring Innovation with Your Passion



Sebagai seorang content creator aku sangat senang mempelajari banyak hal. karena menjadi orang kreatif itu gak gampang. Kita harus terus melakukan inovasi sesuai dengan passion yang kita miliki.

Ketika berbicara tentang "Passion" hambar rasanya kalau kita tidak bergerak untuk menggali makna tersembunyi di balik Passion tersebut. Memang, menjadi seorang yang passionate mungkin akan menjadi tantangan tersendiri. Karena, Ia harus mampu menemukan jalan terbaik untuk mengekspresikan lifestyle-nya.
.
Sebagai #AnakMuda, aku sangat senang sekali menyalurkan bakat dan hobi yang aku suka. Berkenaan dengan hobi, Aku sangat menyukai banyak bidang seperti nge-blog, coding, design graphic dll. Dan itu semua tidak terlepas dari yang namanya peran teknologi.

Aktifitas yang aku sukai saat ini adalah nge-blog. langkah awal, yang mulai aku bangun adalah membuat sebuah personal blog. Sehingga lahir lah blog ini dengan keterbatasannya. semoga  www.restuhaqza.com dapat berkembang sesuai dengan berjalannya waktu.

Sembari aku mendalami pengetahuan di bidang Komputer, aku selalu suka mengamati produk teknologi terbaru seperti smartphone, kamera, drone, Laptop dll.  Brand yang selalu menjadi perhatianku dalam Inovasi komputer portabel seperti laptop adalah ASUS. 

ASUS Logo

Mengapa ASUS?
Alasannya cukup sederhana. Brand ASUS selalu memperhatikan keunggulan dari  setiap produk yang di rilisnya baik itu smartphone atau laptop. Laptop yang di keluarkan oleh ASUS sangat banyak peminat di Pasaran. Selain unggul di sektor Inovasi. ASUS juga kerap kali mengutamakan Quality produknya, dengan memberikan Waranty 2 tahun untuk masing-masing produk.


Wah, hal inilah yang sangat aku sukai dari setiap produk ASUS. Baik itu tentang ASUS ROG sebagai More Than Gaming Device. Ataupun seri tipe-tipe notebooknya. Kali ini aku akan mengulas sedikit tentang Kolaborasi ASUS x AMD yang menerbitkan Laptop-laptop yang powerfull di kelasnya.

Dan bisa menjadi keperluan untuk memenuhi segala aktifitas buat kamu yang mau menjadi seorang Content Creator ataupun lainnya. Karena ASUS AMD adalah Laptop for Everyone. Sehingga dapat membantumu untuk tetap terus berinovasi.  Maka, "Bawa lah Inovasi dengan Passionmu""Bring Innovation with Your Passion".

Biasanya, dalam aktifitas sehari-hari seperti ngeblog, coding dan graphic design. Aku hanya menggunakan sebuah netbook mini yang di wariskan dari Ayahku ke kakakku dan baru di berikan kepadaku setelah masuk kuliah di jurusan IT.

Ketika aku mengembangkan Blog ini, device yang biasa aku gunakan hanya Netbook kecil atau menggunakan Smartphone melalui Apps BlogIt. Akhirnya Personal Blog ini sudah mulai berkembang dengan baik, dan Keterbatasan alat bukanlah alasan untuk berhenti berkarya.

"Bring Innovation with Your Passion" ~ Restuhaqza | Personal Blogger

Sebelumnya aku juga pernah di pinjamkan Laptop ASUS tipe Vivobook lainnya.Tapi, hanya aku gunakan beberapa bulan saja. Untuk belajar mendalami teknik Editing Video dan mengenal Graphic Design. dan sekarang Laptop itu udah aku balikin.

Beberapa waktu lalu ASUS telah merilis beberapa produk laptop yang di tenagai oleh processor dari AMD. Tahukah kamu? Processor dari AMD dikenal dengan harga yang ramah di kantong dan performa yang maksimal. Hal ini bisa di lihat, setiap Processor AMD pasti memiliki Jumlah Inti otak yang lebih banyak dari kompetitornya dengan range harga yang sama.

Laptop terbaru dari ASUS  ini di kenal dengan X Series yang baru  di rilis di pasaran Akhir tahun lalu. ASUS X550IK yang kenal sebagai Notebook Gaming dengan harga terjangkau saat ini. Selain itu, series lain yang lebih terjangkau ada seri ASUS : X555QG, X555QA dan X555B. 

asus X5501k
ASUS X550IK (Cover)
ASUS X5501K
ASUS X550IK (Open)


Tapi, Setelah ASUS kembali merilis Laptop X series tersebut. Aku mulai melirik seri ASUS X550IK yang ingin aku jadikan sebagai Daily Driver Laptop sehari-hari. Karena seri laptop ini di kenal sebagai Pelopor Notebook Gaming yang menyasar kelas entry level.

Bukan hanya berfungsi sebagai Notebook Gaming. Ternyata ASUS X550IK juga aku jadikan rekomendasi untuk kebutuhan Multitasking lainnya. dan Laptop ini dapat digunakan oleh semua kalangan loh.  Berikut 5 Alasan yang menjadi perhatian kenapa aku melirik ASUS AMD X550IK bisa digunakan semua kalangan :
#1 Storage HDD sebesar 1 TeraByte = 1024 GB
Misalnya, dengan storage sebesar 1 TB = 1024 GB. Laptop ini dapat gunakan untuk kebutuhan Workstation kecil-kecilan. Seperti simulasi jaringan komputer di localhost.

Dengan storage sebesar itu juga dapat kita gunakan untuk menyimpan File Dokumen dan Multimedia seperi Foto, Video dan Musik dalam jumlah yang banyak. Kalau misalnya laptop aku punya jumlah storage sebesar itu, Pasti akan aku gunakan untuk menyimpan beberapa  file project seperti asset program, file photography dll.

Karena bagi seseorang yang ingin terjun di bidang Multimedia keberadaan Storage sangat di perlukan. Itulah alasan kenapa ASUS X550IK telah terpenuhi di spesifikasi ini.
#2 AMD FX-9830P, processor kelas tertinggi
Hal yang menjadi daya tarik dari Seri Laptop seri ini adalah penggunaan APU generasi ke-7 (tujuh) dari AMD yakni seri FX-9830P. Selain menggunakan processor generasi terbaru. Ternyata, FX-9830P merupakan Processor tertinggi di jajaran processor AMD. Menarik bukan?

AMD FX-9830P (Source: game-debate.com)

Processor ini telah ditanamkan di dalam ASUS X550IK yang dapat meningkatkan performa laptop dalam segi komputasi. Sehingga pem-processs-an program menjadi lebih cepat. Jadi gak ada lagi tuh, kata-kata istilah Laptop Lag (lemot). Karena,  Clock speed yang di tawarkan adalah 3.0 s./d 3.7 GHz.



#3 AMD Radeon RX560, More Powerful of Graphic
Tidak lengkap rasanya, Jika AMD FX-9830P  tidak bersanding dengan kartu grafisnya. Kini hasil kolaborasi ASUS x AMD telah menyematkan AMD Radeon RX560 kedalam ASUS X550IK sebagai Graphical Processing Unit (GPU)-nya .

Featured of Radeon RX560 (source: extremetech.com)


AMD Radeon RX560 menawarkan VRAM 4GB berbasis GDDR5. Keberadaan kartu grafis tersebut dapat membantu menyelesaikan program grafis kelas berat. Seperti rendering ketika editing video atau rendering grafis game menjadi lebih jernih.


#4 Total Memory RAM 8GB
Keberadaan memory RAM di sebuah Laptop itu, bagaikan paru-paru pada manusia. Kenapa? karena hampir sebagian besar permasalahan Laptop lemot itu di pengaruh oleh jumlah memory RAM yang kecil.

Berbeda cerita dengan seri Laptop ASUS X550IK ini. Jumlah memory RAM yang di tawarkan sebesar 8 GB. Dimana dengan jumlah RAM sebesar itu dapat membantu kegiatan Multitasking. Jadi, kalau browsing dengan buka banyak tab gak bakalan nge-lag sama sekali. Serukan...

Kalau kamu menganggap RAM 8 GB ini masih kurang. Tenang, hal tersebut dapat di atasi. RAM kamu masih bisa di Upgrade loh, mungkin menjadi 16 GB. Karena ASUS telah menyediakan slot dual channel di dalam Laptopnya. 
#5 Resolusi Layar Full HD 1080P & 15,6"
Tahun 2018, bagian resolusi pada layar sebuah Laptop sudah menjadi perhatian utama. Apalagi kalo buat game dan multimedia. Screen Resolusi layar Full HD 1080 itu harus wajib ada. Dan layar ASUS X5501K ini sudah Full HD loh. kerenkan..

Beberapa waktu lalu, ketika aku menggunakan komputer warnet di dekat kost. waktu itu aku menggunakan Aplikasi Adobe Illustrator untuk bikin banner dan Poster. Tapi resolusi layarnya 1366x768px. Rasanya itu jadi gak leluasa mau design dengan canvas yang terbatas.

Tapi, Kalo layar Full HD 1080P punya bentang layar ukuran 1920x1080px. Jadi, kalo di pake buat design mah udah gak sesak lagi tuh layar. Apalagi kalau di pakai untuk ngegame dan nonton film, bakalan lancar dan jernih.

Di tambah lagi bentang layarnya punya ukuran 15.6" menjadikan ASUS X550IK untuk menyandang gelar sebagai "The Truly of Laptop".
***
Itulah, 5 Alasan yang menjadi rekomendasi kenapa aku melirik ASUS X550IK. Laptop ini sangat berguna menurut saya. karena dari segi spesifikasi sudah sangat mumpuni untuk sekelas Laptop di saat ini. 

Hal lainnya adalah laptop ini sangat direkomendasikan untuk semua kalangan baik pelajar dan pekerja. Selain bisa di gunakan untuk gaming, laptop ini juga bisa bersahabat dalam mengerjakan tugas Multimedia seperti editing video, graphic design dll.

Apalagi kalau orang sepertiku yang sangat membutuhkan device multifungsi. Selain bisa di gunakan untuk menulis dan mengembangkan Blog. Laptop ini juga mampu untuk memenuhi kebutuhanku seperti Graphic Design dan Coding.

Bahkan, kerap kali dengan storage yang besar dan spesifikasi yang mumpuni. Laptop ini sangat berguna untuk aku gunakan sebagai Lab Networking untuk belajar server kecil-kecilan. Serta menyimpan file-file project seperti Dokumen, Foto, Video dan file Asset Programming lainnya.

Pokoknya laptop ini menunjang banget deh untuk memenuhi kebutuhan aku sebagai seorang Content Creator. Karena membantu banget kalau misalnya aku gunakan dalam mengembangkan beberapa Project di Dunia Digital.

Jika kamu ingin membawa "Inovasi" di sekitarmu. Maka, pilihlah ASUS AMD sebagai Laptop yang tepat. Selain harga yang ramah di kantong. Performa juga maksimal. Dan orang akan mengenalmu sebagai "passionate of people", because You can bring innovation with your passion.

bagaimana menurutmu?...
***

Artikel ini diikutsertakan pada Blog Competition ASUS AMD - Laptop For Everyone yang diselenggarakan oleh bocahrenyah.com

CONVERSATION

6komentar:

  1. Harddisk sama RAM-nya bikin ngiler ya Allah. Kapan ya bisa punya begituan. Huuhuhhuuhu. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia mas, yang buat aku suka dari nih laptop, hehe 😂

      Delete
  2. Wah 8GB ya RAM nya ? berarti kuat banget dong buat ngejalanin aplikasi berat

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mas, apa lagi buat keperluan desain dan editing nih, lancar jaya,,

      Delete
  3. ngiler banget liat keluaran asus yang satu ini, aku juga pakai asus, tapi masih yang biasa saja bang, karena terkendala budget.

    tapi aku musti nabung buat dapatin laptop yang bisa menunjang ngeblog dan buat editing poto maupun video

    makasih bang info nya

    ReplyDelete
  4. Terima kasih sudah ikutan Blog Competition ASUS AMD Laptop for Everyone. Good luck ya.

    ReplyDelete