Makan Coklat, Dapat Mengembalikan "Mood"-mu

Pernah gak sih? kamu mengalami hal yang menjadi beban di pikiranmu. Padahal rasanya kamu tidak memiliki beban apa-apa di pikiranmu. Seperti misalnya sulit untuk berkonsentrasi, mencari inspirasi. Sebenarnya ini adalah saat di mana otak kita merasakan jenuh.

Coklat dapat mengatasi depresi
Coklat Manis.. Nyam.. Nyam...


Kalo aku menyebutnya kondisi ini sebagai stress (bukan gila).  Dalam beberapa waktu terakhir aku selalu melakukan aktifitas di luar jam istirahatku. Seperti belajar "ngoding" yang  membutuhkan logika yang tinggi. Imbasnya harus bergadang.

Besok paginya, badan terasa panas dan kepala terasa pusing. Selama satu harian, aku merasakan badan ini terasa berat dan sulit untuk berpikir. Dan yang lebih parah adalah "mood" yang gak baik. Jadi, aku merasa malas untuk melakukan sesuatu.

Ternyata untuk mengatasi hal tersebut, cukup sederhana. Kamu hanya perlu mengkonsumsi coklat. Setiap kali aku memiliki mood yang baik untuk melakukan sesuatu. Aku selalu pergi ke kedai untuk membeli coklat wafer. Setelah aku makan coklat itu. Rasanya mood ku mulai membaik dan bisa bersemangat melakukan apapun yang aku suka.

Seperti menulis catatan ini, salah satunya. Sehingga aku mulai bertanya mengapa coklat dapat mempengaruhi kinerja otak dan mengembalikan mood seseorang. Dari beberapa refrensi yang aku baca. Ternyata di dalam coklat terdapat sebuah antioksidan yang baik bagi kinerja otak. khususnya stimulant alami seperti halnya kafein.

Kafein sendiri adalah zat yang biasa terdapat pada kopi untuk meningkat konsentrasi dan fokus bagi otak. Namun, karena aku orangnya kurang menyukai kopi. Makanya, aku lebih memilih coklat. Selain itu, mengonsumsi coklat juga dapat merangsang tubuh untuk menghasilkan hormon endorphine.
manfaat coklat hitam
Dark Choco

Hormon endorphine inilah, yang dapat mengatur moods seseorang. Semakin banyaknya hormon endorphine di produksi oleh tubuh. Akan mempengaruhi gairah seseorang untuk melakukan sesuatu. Semakin dark (hitam) coklat yang kamu makan. Maka, kandungan antioksidan dalam coklat tersebut akan semakin tinggi.

Selain itu, manfaat coklat  juga dapat memperbaiki aliran darah keotak. Maka, coklat juga baik bagi kesehatan. Terkadang ketika seseorang mengalami depresi/stress. untuk mengembalikan moodnya tersebut harus makan sesuatu. Maka, coklat adalah pilihan terbaik untuk di konsumsi dalam kondisi seperti ini.

Sekian dariku. Semoga harimu menyenangkan....

Salam Kreatif,
Restuhaqza - Creative is Cool



CONVERSATION

1 komentar:

  1. coklat memang kayaknya jadi favorit orang-orang ya buat mengembalikan mood

    ReplyDelete