Teruntuk Kamu Yang Malu, Jangan Jadi Pemalu

Halo Guys...  Sekiranya kamu adalah pribadi yang justru kamu tidak tahu dirimu siapa? Maka dalam catatan ini, Aku sampaikan Jangan Jadi Pemalu. Lantas mengapa aku menyebutnya "pemalu". Sejatinya Malu adalah sebuah emosional manusia yang menutupi atau menyembunyikan diri.


Terkadang aku sangat tergelitik, melihat orang-orang yang malu untuk meluapkan emosionalnya. Baik itu dalam mengeluarkan pendapat di hadapan publik. bahkan bertanya sekalipun malu. What? kalau seandainya dia kesasar di sebuah perkampungan dan tak tahu arah jalan pulang lalu malu untuk bertanya. Bagaimana ya...

Oke baik, sama seperti halnya sebagian orang. Dulu, dulu banget. Aku adalah tipe orang yang sangat pemalu. menutup diri dari publik bahkan teman-teman di sekitarku sendiri. Aku ingat betul, ketika pertama kali masuk TK, bayangin bro,, masuk TK aja di inget. Waktu itu, guru mengajak teman-teman yang lain bernyanyi.

Namun, Aku justru duduk di belakang, yah. aku terlihat sangat canggung dan pendiam. bahkan teman-teman di kelas ku sendiri mereka semangat bertepuk tangan sambil bernyanyi.sembari aku melihat di jendela kelas terlihat emak ku. menyuruhku untuk menyanyi. namun aku tetap aja terdiam. Itu adalah kisah pertama aku masuk TK.

Seiring berjalannya waktu, aku mulai merasa untuk mencari potensi apa yang ada pada diriku. Sehingga aku coba berbagai hobi. terkhusus pada bidang sastra, seperti membaca puisi, pantun, dan pepatah-pepatah tua tunjuk ajar melayu. hal itu aku lakukan sejak duduk di kelas 3 SD. seingatku. ups, malah jadi curhat.

Tapi intinya, pada masa-masa itu. aku mencoba hampir semua hobi. dan aku sepertinya menyerah pada satu hal. yaitu musik.  yah.. jujur saja. kalo aku nyanyi pasti suaranya tidak dapat di defenisikan. Dan kalo aku maen alat musik tangga nadanya malah berubah.

Berbalik pada rasa malu tadi. sebenarnya karakter manusia itu di bagi menjadi empat pilar. Yang pernah aku dengar kira-kira seperti ini :


  1. Aku Tahu, Kamu Tahu adalah karakter pribadi terbuka
  2. Aku Tahu, Kamu Tidak Tahu adalah karakter pribadi yang pintar menjaga rahasia
  3. Aku Tidak Tahu, Kamu Tahu adalah adalah karakter pribadi terlena
  4. Aku Tidak Tahu, Kamu Tidak Tahu adalah karakter pribadi "Misteri"


Maka dari itu, Mulai dari sekarang aku sangat menyarankan kamu untuk menggali potensi diri. khususnya dalam mengembangkan minat dan bakat. bahasa kininya cari lah passion yang tepat untuk dirimu. Jadi #JanganJadiPemalu. kamu bisa mengembangkan Bakat dan minat tersebut dengan bergabung dalam sebuah komunitas.

Salam Kreatif,
Restuhaqza - Creative is Cool




CONVERSATION

1 komentar: