English for Life

Siapa sih yang tidak mengenal Bahasa Inggris, bahasa yang kini di gunakan sebagai standart internasional. Dan cukup terkenal di kalangan muda-mudi yang kalo buat status, ya pake bahasa inggris. biar lebih kekinian.Nah, tiba-tiba ada yang comment "Dasar sok Inggris" atau "Grammar lu salah, haha". Yah, memang tidak mudah dalam mempelajari ilmu bahasa inggris.


Selain kita harus mendalami ilmu tata bahasa beserta struktur dan turunannya dan kapan aturan tersebut akan digunakan seperti mempelajari tenses yang terbagi menjadi 16 bagian. Belum lagi harus menghafal ribuan vocabulary (kosakata).

But, Apa yang di pelajari sejak SD hingga lulus dari SMA itu bukan lah hal yang sia-sia. Because, dalam dunia kerja baik berbasis offline atau online pasti akan ketemu nih sama yang namanya bahasa inggris. misalnya software komputer pake bahasa inggris. manual produk pasti pake bahasa inggris. Apalagi kalo, kamu terjun ke dunia freelancer minimal memahami apa yang di katakan client. ya pake bahasa inggris.

Mau kuliah ke luar negeri. Pasti juga pake Bahasa Inggris. misalnya TOEFL atau IELTS. So, pentingnya bahasa inggris saat ini sudah masuk di sendi-sendi kehidupan. Ketika ada orang nih, buat status di social media dengan bahasa inggris. lalu ada comment "Sok Inggris". Ini Komentar yang menjatuhkan mental banget. Itu orang besoknya udah gak mau lagi tuh buat status. terus Akun Social Medianya malah di tutup semua.

Please, kepada netizen yang budiman. kalo mau mengkritik itu etikanya ya memberi solusi. Toh, jadilah orang yang bermanfaat bagi orang lain. kalo misalnya ada orang yang buat status terus bahasanya ada yang salah. ya bantu benerin tapi pake bahasa yang sopan. jangan maen asal men judge orang "Sok Inggris". 

Teruntuk kamu, yang buat status pake bahasa inggris. Aku sangat mengapresiasi karena kamu telah mau belajar bahasa inggris dan menerapkannya. yah, jangan pernah patah semangat untuk terus belajar. jadikan kritik netizen itu manfaat bagi dirimu.
Learning by doing, learning by teaching
eiits, tapi jangan lupa. bahasa Indonesia dan bahasa daerah lainnya. jangan sampai kau lupakan. Karena ini identitas Negeri sendiri. Menguasai bahasa Inggris di era sekarang sudah menjadi hukum yang wajib. karena pepatah mengatakan
Sebelum menguasai dunia, maka kuasai dulu bahasanya
bahasa inggris saat ini di gunakan hampir di seluruh belahan dunia. bahkan hebatnya dari kekuatan suatu bahasa ia bahkan mampu mengontrol ekonomi, politik dan sektor-sektor vital lainnya. Itu tah sebab mengapa sangat pentingnya Komunikasi.

Jadi, sudah tahukan pentingnya belajar bahasa inggris. Ini hanyalah gambaran kecil menurutku pentingnya bahasa Inggris. terima kasih.


Salam Kreatif
Restuhaqza - Creative is Cool

CONVERSATION

2komentar: