More Than Device Gaming - Kenapa Harus ROG #WEAREROG


www.restuhaqza.com - Di era zaman digital pada masa sekarang ini. Banyak Brand-brand ternama yang merilis seri-seri Komputer yang teranyar. Salah satu brand yang menarik perhatian para Gamer, Content Creator dan Ahli IT sekalipun, melirikASUS sebagai salah satu brand yang paling di percaya. Kenapa demikian? Berdasarkan data IDC 2013-2016  ASUS telah mendapatkan award dan di tetapkan sebagai Brand Notebook No.1 di Indonesia. Luar biasa sekali. Mengapa tidak, sepanjang tahun 2016 sendiri ASUS telah menerima sekitar 4385 penghargaan dari lembaga teknologi dan Media IT di seluruh dunia. dan akan terus bertambah setiap tahunnya. Hal ini sebagai komitmen ASUS dalam mengembangkan Inovasi, Desain dan Kualitas pada setiap produknya.

Brand ASUS sendiri juga telah memiliki 10 Teknologi Ekslusif berikut adalah list teknologi yang kamu dapatkan setiap kali membeli brand ASUS :
  1. ASUS eye Care Teknologi
  2. ASUS SonicMasterTechnology
  3. ASUS Tru2Life Technology
  4. ASUS Superbatt Technology
  5. ASUS Smart Gesture Technology
  6. ASUS Ergonomic Keyboard Design
  7. ASUS IceCool Technology
  8. ASUS 2 Years Global Waranty
  9. ASUS Super Hybrid Engine II Technology
  10. ASUS Webstorage
Untuk penjelasan mengenai Teknologi ASUS dapat kalian baca di product guide ASUS edisi Juli-Agustus 2017. Silahkan Download disini.

ASUS ROG GX800 : Notebook yang sudah sekelas Desktop

Salah satu type ASUS yang paling banyak di minati generasi millenial di masa sekarang ini adalah seri Notebook ASUS ROG. Type Notebook ini saya katakan luar binasa  Luar Biasa. Karena di setiap type Notebook ASUS ROG itu walaupun jenisnya Notebook tetapi performancenya sudah seperti halnya PC-Desktop Gaming. Jadi kalo untuk main Game gak perlu deh pake Desktop yang besar-besar. Cukup pake Notebook udah bisa main game di mana saja dan kapan saja. Asseek. Yah Walaupun ASUS ROG juga mengeluarkan type untuk Desktopnya. tapi seri Notebook sudah sangat worth it kok untuk di beli.


Kenapa harus memilih ROG???
Baik kita kembali ke topik. Kenapa harus memilih ASUS ROG? Untuk kalian ketahui ASUS ROG di kategorikan sebagai ASUS GAMING SERIES. ASUS ROG telah mendukung spesifikasi paling teranyar dan tertinggi di kelasnya khususnya Processor Intel Generasi ke-7 yaitu "Kabylake" dengan kelas Intel Core i7 Series. dan menggunakan Grafis dari seri Nvidia GTX 10XX series. Kalo Notebook udah menggunakan perpaduan Intel + Nvidia itu... ehhh... GAAAHAAAR dah pokoknya. 


ASUS ROG Series untuk versi Notebook terbagi dalam 3 jenis :

ASUS GL Series (Strix) typenya: GL502VS, GL502VM, GL553VE, GL702VM, GL753VE, GL553VD. GL Series sendiri adalah seri Notebook Gaming yang paling affordable di kelasnya. Harganya terjangkau bisa menjadi pilihan dan rekomendasi terbaik buat kamu orang minim budget buat mencari Notebook Gaming. Salah satunya adalah seri GL502VM pada seri ini processor yang di gunakan adalah Intel Core i7 7700HQ dengan kombinasi VGA Card Nvidia GTX 1060 yang telah di support oleh Microsoft DirectX 12. Untuk seri GL502VM juga telah tersedia dalam warna silver kalo kamu ingin Notebook Gaming dan terkesan Elegan.Untuk seri harga yang paling terjangkau adalah seri GL553VD dengan harga yang paling rendah di kelas GL Series kamu sudah mendapatkan spesifikasi yang High Level. Seri GL Series (Strix) Compact and Potent dah pokoknya

ASUS ROG GL-502VM

ASUS ROG GL-553VD


Type -type pada GL Series

ASUS ROG G Series typenya : G701VIK dan G752VS.  Pada type G752VS Jenis Notebook ini memiliki desain yang terinspirasi dari zirahnya Iron Man. maka tidak heran pada G Series tagline desain dari seri ini adalah "All new IronMan Style design". Dengan perpaduan Body Metal dan Anti ghosting keyboard memberikan "feel" seperti layaknya Iron Man sungguhan. Siap tempur deh kalo untuk gaming dan multimedia video editing. Apalagi pada seri ini telah di dukung "VR Ready". 

ASUS ROG G-752VS
Typenya G Series

ASUS ROG GX Series typenya : GX501VI dan GX800VH.  Pada series GX800 performanya seperti PC-Desktop Gaming. Dengan design seperti layaknya Pesawat Tempur "Hydra" membuat GX800 sanggup untuk di overclocking dengan system yang di sebut Hydro overclocking. Saat di gunakan untuk bermain game Resolusi yang di dukung hingga 4K UHD dan telah di dukung dengan VR Ready.

ASUS ROG GX800VH



Design
Dari setiap jenis dari seri ROG telah memiliki kesan yang berbeda-beda. sebagai contoh GL Strike lebih membawa kesan yang compact dan potent.  Pada G Series yang memberikan kesan IronMan karena Desain yang futuristik dengan Armor Titanium Plasma Copper menjadikan type ini menjadi silumannya IronMan sebagaimana yang di katakan ASUS "All new IronMan style design". Pada seri GX800 juga demikian, dengan bentuk seperti layaknya Pesawat Tempur "Hydra" memberikan kesan yang powerful. Di sandingi dengan pendingin Superior. Seri yang terbaru dari ASUS ROG seperti Zephyrus yang di kenal sebagai "Defining Ultra-Slim Gaming" menjadikan seri ini terkesan tipis. Overall dari sisi Design Notebook ASUS ROG lebik menarik dan inovatif di bandingkan dengan merk Notebook Gaming yang lain. yang membuat lebih premium adalah logo ROG berbentuk mata memberikan kesan sebagai Brand Premium dari ASUS yang di tujukan para User ROG (Republic of Gamers).
ASUS ROG Zephyrus GX501 - Defining Ultra-Slim Gaming
ASUS ROG Strix GL502VM - Silver

Performance
Dari segi performa, ASUS ROG jangan di ragukan lagi deh. karena ROG telah menggunakan Processor teranyar dari Intel Core i7 generasi ke-7 "Kabylake" terbaru. Khususnya Intel Core i7 7700HQ pada beberapa seri GL dan G. Kemudian Intel Core i7 7820HK pada seri ROG GX800VH dan G701VIK. Kedua Processor Intel Core i7 ini menjadi seri tertinggi di kelasnya saat ini. dengan bantuan kombinasi Kartu Grafis teranyar dari Nvidia GTX 10XX yang terbaru. Series . Tahu kan kalo perpaduan Intel dan Nvidia gimana. bakalan GAHAR deh notebook gaming mu.

INTEL 7TH-GEN  x NVIDIA GTX 10XX Series

Hasil Benchmarch Seri terbaru Intel Core i7 7700HQ

Intel Core i7-7700HQ menjadi Processor kelas teratas (Januari 2017)
Persentase performa Intel Core i7 seri 6700HQ, 7700HQ dan 7820HK -
Core i7 7820HK mengalami peningkatan 125 % dari seri 6700HQ

Penggunaan kartu grafis mumpuni dari Nvidia menjadikan seri ASUS ROG memberikan kesan sangat terbaik di antara yang terbaik. Khususnya seri GX800 dalam penggunaan Nvidia GTX 1080SLI yang memiliki dedicated memory sebesar 16 GB. memainkan game dengan resolusi 4K UHD di jamin deh bakalan lewat.
Penampakan Spesifikasi & Performa pada ASUS GX800VH dengan Processor Intel Core i7 7820HK dan VGA NVIDIA GTX 1080SLI
Penampakan CPU-Z Intel Core i7 7820HK
Penampakan GPU-Z NVIDIA GTX 1080SLI

Efesiensi penggunaan daya dan dan Performa dapat terlihat pada sistem pabrikasi Processor dan kartu grafisnya. Intel yang telah menggunakan teknologi 14 nm di tambah lagi Nvidia yang menggunakan pabrikasi 16 nm. ASUS ROG dalam penggunaan Daya sangat efesien karena dengan pabrikasi demikian menunjukkan Performa yang lebih baik di masa sekarang ini. eits,,, tidak sampai di situ saja. teknologi Turbo Booster dari Intel dapat meningkatkan clock speed Processor hingga ke performa tertingginya. Keren banget ya. Satu lagi nih yang keren kalo kamu berminat dengan ROG series dengan kartu grafis di atas seri NVIDIA GTX 1070, kamu bakalan bisa menikmati teknologi gaming dari NVIDIA yang terbaru loh. yaitu teknologi VR-Ready.


Bukan hanya perpaduan Processor dan VGA Card saja yang menjadi andalan dalam performa Notebook ASUS ROG. dari segi memory ASUS ROG telah mendukung RAM DDR4 mulai dari 8 GB hingga 64 GB. dengan hadirnya teknologi RAM DDR4 merupakan generasi teranyar di tahun ini. dan meningkatkan efesiensi performa lebik baik dari RAM DDR3. Demikian pula pada sektor Storage ASUS ROG telah menggunakan HDD dengan kecepatan hingga 7200 RPM di tambah lagi dalam beberapa versi ROG storage telah di padukan dengan SSD sebesar 128 hingga 512 GB.  "Tahukah kamu SSD memiliki kecepatan transfer rate data 26x lebih cepat dari pada hard drive". rata-rata storage yang tersedia pada ASUS ROG sekitar 1 hingga 2 TB. Jadi mau simpan game yang jumbo jangan khawatir kehabisan storage deh.


Skema Transfer Rate : SSD vs HDD



Dari segala macam bentuk kombinasi Processor, VGA Card, Memory dan Storage yang tertinggi. kini ASUS ROG layak di sandang gelar sebagai "The Truly Gaming Notebook". Coba deh bandingin dengan merk sebelah. hehe.


Innovation
ASUS ROG selalu menjadi di garda terdepan dalam sektor Inovasi. Sebagai contoh kamu dapat melihat seri pada ROG Zephyrus GX501 sebagai "Defining Ultra-Slim Gaming" dengan body yang tertipis di kelas Notebook Gaming saat ini. tetapi Special Hinge Design For Better Performance, dengan desain yang minimalis tetap saja Zephyrus menunjukkan Performa yang terbaik. Walaupun laptop ini tipis tetapi memiliki spesifikasi yang tinggi seperti : (Intel Core i7 7700HQ, NVIDIA GTX 1080 - 8GB DDR5 dan 512 GB NVMe PCIe x4 SSD). Dengan spesifikasi sekian Zephyrus bahkan hanya memiliki ketebalan sekitar 1,7 CM dan bobot berat 2.2 Kg. Kemudian pada seri GX800 juga telah di tanamkan VGA Card NVIDIA GTX 1080SLI sebanyak dua buah di dalam peripheralnya dan perpaduan dengan Processor Intel Core i7 7820HK.  Dan telah mendukung sistem pendingin "liquid-cooling" membuat seri GX800 ekslusif untuk di overclocking yang ekstrim layaknya PC-Desktop. And Mostly ASUS menjadi salah satu brand pertama kali yang memiliki Inovasi yang sangat canggih.


ASUS ROG Zephyrus GX501 - Defining Ultra-Slim Gaming

Tetap Efesien dalam penggunaan Daya


Keyboard

Keyboard pada Notebook ROG telah di lengkapi dengan Backlight. dengan warna yang sudah dapat kamu kustomisasi. karena backlight keyboard ASUS ROG telah menggunakan teknologi RGB. Pada Seri GX800 telah menggunakan mechanical keyboard.  Jadi kenyamanan ketika controller game yang kamu rasakan akan sangat maksimal.



Screen
Dari sisi layar, seluruh tipe model ROG telah mendukung teknologi panel IPS. Teknologi yang paling canggih karena panel IPS terkenal dengan kerarapatan piksel yang tinggi sehingga akurasi warna, dan ketajaman gambar sangat maksimal. Teknologi IPS adalah panel layar yang terbaik di kelasnya. hal ini menunjukkan price to performance yang oke. sebagai contoh kalau mau melihat dari merk sebelah yang harganya menyamai GL553VD yang kisaran harga 16 jutaan justru malah menggunakan TN Panel. Beberapa seri ROG telah menggunakan teknologi NVIDIA G-Sync untuk menghasilkan performa grafis yang detail terbaik, stabil dan lancar.Resolusi layar bahkan mendukung hingga resolusi 4K UHD. Ukuran layar juga bervariasi mulai dari 15.6" dengan screen resolusi 1080p Full HD   hingga 18.4" dengan resolusi 4K UHD. dan tersedia juga Layar ukuran 17.3" dengan resolusi mulai dari 1080p FHD  hingga 4K UHD.

4K UHD Screen Resolution



Durrability and Waranty 

Built Quality Notebook ASUS ROG adalah yang paling kokoh di antara notebook gaming yang lain. karena selain memperhatikan dari segi desain. ASUS juga memperhatikan dari segi ketahanan. Setiap memproduksi ROG. ASUS akan melalui tahap-tahap test pengujian terhadap setiap unit yang akan di pasarkan. Test tersebut meliputi Tes Tekanan pada Keyboard, Test Getaran dan Goncangan, serta Test Jatuh dan berbagai test lainnnya yang meliputi setiap komponen ASUS ROG. Maka jangan heran ASUS berani menjamin di setiap produknya dengan memberikan Garansi Global selama 2 Tahun.




Overall
Kesimpulannya adalah seri ASUS ROG sangat recomended untuk di beli. Mengapa demikian?. karena ROG di rancang untuk pengguna Gamer, Designer and Video Editor bahkan Content Creator sekalipun banyak yang menggunakan seri notebook ASUS ROG. Bahkan seri GL553VD juga telah mendapatkan gelar sebagai ROG sejuta umat karena menjadi salah satu pilihan terbaik dan harga yang terjangkau. Selain itu ROG juga di nobatkan sebagai No.1 Brand Gaming World Wide for 8 stright years / source GFX 2015. Pokoknya user experience yang di tawarkan ASUS menjadi kepuasan deh buat penggunanya. Satu kalimat yang dapat saya katakan => Karena ROG," More Than Gaming Device".

Demikianlah Beberapa Alasan worth it  kenapa kamu harus memilih ROG. ASUS ROG All The Way,  #WEAREROG #ASUSROGID #ROG.  Beberapa alasan lain kamu harus memilih ASUS ROG telah di publikasikan juga di Channel Tim2one sebagai Brand Ambassador ASUS ROG. Silahkan tonton videonya di sini.

Salam Kreatif,

Restuhaqza - Creative is Cool




CONVERSATION

0komentar:

Post a Comment